Mowned

Mowned
My Gadget Timeline

Minggu, 06 Januari 2013

Navitel, Map Indonesia lengkap di Android Anda

Buat para pengguna android yang membutuhkan GPS alternatif untuk gadget android anda, mungkin anda bisa mencoba aplikasi GPS yang satu ini, namanya Navitel. Tertarik? Berikut Step by Step Install Navitel Dengan MAP Indonesia.

navitel
  1. Download dan install aplikasi Navitel Indonesia APK di gadget android anda. Versi Trial 30 hari dapat anda unduh dari Google Play, namun anda juga dapat mencari versi full (crack)-nya di http://adf.ly/GxM8i
  2. Jalankan Navitel nya, nanti anda akan di hadapkan dengan menu pengaturan bahasa, pilih yang inggris biar mudah di mengerti. Klo sudah, di exit navitelnya.
  3. Download Navitel MAP Indonesia. Map yang lengkap untuk Navitel dapat anda unduh dari http://adf.ly/GxMUb
  4. Ekstrak file MAP yang baru saja di download. Maka anda akan menemukan folder navitel.
  5. Copy semua file yang ada di dalam folder tersebut (*.nm2 / *.nm3), lalu paste di folder "NavitelContent/Maps" pada hp android anda.
  6. Jalankan Navitel nya, maka anda akan di hadapkan pada "indexing map", biarkan prosesnya hingga selesai.
  7. Voila, peta Indonesia lengkap dengan seluruh spot penting di suatu kota sekarang ada di Android anda! :)
Info : Untuk cek map terbaru, anda bisa kunjungi http://www.navigasi.net 

disadur dari sini dan sini

14 komentar:

anggawahyu mengatakan...

trimakasih bro

Fahmi mengatakan...

makasih sudah di share mas wildhan. Apakah ini juga bisa jalan di VegaBean?

xpentx mengatakan...

Mapnya kok format exe om? Bs dpake buat android nggak?buat samsung Gtab 2 7.0

Wildan Muthahari mengatakan...

anggawahyu: sama2 bro..

mas fahmi: nama saya wildan mas :D saya sedang mencobanya sekarang, Alhamdulillah jalan. :)

Xpentx: exe itu sama seperti zip/rar yang juga bisa dibikin jadi exe, kalau kita eksekusi mapnya akan diekstrak ke folder tertentu di komputer kita, dan di folder tersebut kita bisa mendapatkan file-file map yang berekstensi nm2/nm3.. file2 itulah yang kita masukkan ke folder navitelcontent/maps di andorid kita. saya tidak mengetahui apakah navitel bisa jalan di galaxy tab, tapi di onepad saya bisa.

Bagaskara mengatakan...

langsung ngekstrak di android ga bisa ya mas?

Rifi mengatakan...

gan, itu kok keyboard untuk pencariannya kenapa ga bisa semua hurufnya muncul ya??

Wildan Muthahari mengatakan...

bagaskara: sistem android tidak bisa mengenali file berekstensi *.exe, jadi harus diekstrak di komputer windows.. hasil ekstraksinya tinggal ditransfer ke folder navitel/navitelmaps di hh.

rifi: maksud agan kalau mencari lokasi? memang ada bug pada sebagian versi navitel yg menyebabkan user tidak bisa mencari lokasi menggunakan alamat.. alternatifnya user bisa mencari lokasi dengan menggunakan pencarian tempat-tempat terdekat (nearest places). kalau mengenai keyboard virtual, memang tombol yg bisa ditekan (setelah penekanan pertama) hanyalah tombol huruf yg terkandung dalam daftar lokasi yg masih tersedia (dalam nearest places tadi).

Fahmi mengatakan...

wah, asik nih. Ada crack full-nya juga :D

Sudah pernah dapat aplikasi yang bisa menggunakan OpenMap??

Saya cari2 kok di android belum ada ya?

hole-pi mengatakan...

bos, map dari navigasi.net koq ga muncul ya di tablet dg navitel 7.5?
sy coba install map yang sama di hape pake navitel 5.02, bisa muncul jalannya.
kalo di tablet pake 5.02 ga bisa

Wildan Muthahari mengatakan...

@mas fahmi: wah, saya belum coba mas. apakah lebih bagus dari navitel?

@hole-pi: sepertinya sampai sekarang memang begitu bos, justru versi yg paling stabil itu versi 5.. saya sudah sering mencoba versi 7 dengan beberapa peta (dari navigasi.net) dan tidak pernah jalan..

Arief mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Arief mengatakan...

//@hole-pi:
pakai navitel-5.0.2.721_full (sesuai saran pada link no.1)

//untuk navitel 7
saran saya pakai Navitel 7.0.0.176 interface Bahasa Indonesia

kedua-nya work gan.. sudah saya coba.
Saya pakai samsung galaxy chat

Haryanto mengatakan...

Mas Wildan, aku sudah install dr download http://adf.ly/GxM8i, tapi saat androidku v4.2.2 aku running, koq yg tertampil pakai bahasa Rusia.

Bgm cara ubah ke bhs Indo ?

Thanks ya Mas.

Haryanto mengatakan...

Mas Wildan, bahasa sdh done (he..he.. coba2).
Tapi ada masalah baru, tampilannya tdk merespon setelah icon saya sentuh, baru merespon setelah sentuh dan HP kita putar (aneh saja).
Kalau saya pakai Sygic, normal2 saja.

Saya pakai Mito A50.

Apa gerangan ya Mas ?

Thanks